Selasa, 11 September 2018

Ini Cara Merawat Barang-barang Fesyen Agar Awet

Foto : berbagai sumber

sepatu safety - Beberapa barang fesyen seperti baju, tas, serta sepatu adalah barang yang semestinya dirawat dengan baik, bukan sekedar digunakan serta jadi pajangan saja. Sayang kan jika Kamu beli beberapa barang itu di harga yang cukuplah mahal, akan tetapi justru cepat rusak? Semestinya lihat banyak hal di bawah ini untuk menjaga beberapa barang fesyen itu supaya awet serta tidak cepat rusak.

Menjaga baju supaya tidak gampang luntur serta tetap terlihat seperti baru
Langkah awal yang perlu dilihat ialah pada tingkatan membersihkan. Lihat type kain baju itu karena berlainan type kain karena itu berlainan juga juga tehnik mencucinya. Kamu dapat juga memerhatikan label pada baju itu. Umumnya telah ada tata langkah bagaimanakah cara membersihkan baju itu. Lalu untuk step menjemur, semestinya Kamu memakai hanger supaya memiliki bentuk masih bagus. Akan tetapi hanger juga kurang baik dipakai untuk menjemur kaos oblong karena bisa membuat sisi leher jadi melar. Jemur lah baju dengan kondisi terbalik, dimana sisi dalam yang ada diluar. Hal seperti ini mempunyai tujuan supaya warna baju tidak gampang jadi sirna karena terserang cahaya matahari. Kemudian, baju mesti disetrika dengan keadaan yang kering supaya tidak bau apek. Kamu dapat juga memakai pelicin baju supaya baju jadi makin wangi. Mengatur suhu waktu menyetrika supaya tidak mengakibatkan baju jadi rusak. Sesudah tuntas disetrika, taruh baju pada almari baju yang tertutup supaya tidka terserang debu serta kotoran. Untuk penggunaan, semestinya Kamu tidak terus-terusan memakai baju yang spesial atau mahal. Lalu baju yang biasa Kamu gunakan untuk melakukan aktivitas ke luar rumah juga janganlah digunakan untuk keseharian didalam rumah, ditambah lagi digunakan untuk tidur juga.

2. Menjaga tas supaya tidak gampang rusak

Untuk menjaga tas, langkah awal yang dapat Kamu kerjakan yaitu dengan langkah membungkus tas dengan memakai kantong debu terlebih dulu sebelum disimpan. Hal seperti ini mempunyai tujuan supaya tas tidak berdebu bahkan juga menjamur karena disimpan kelamaan didalam almari. Diluar itu, janganlah lupa untuk keluarkan tas kadang-kadang jika telah kelamaan tidak digunakan supaya kondisinya masih awet. Janganlah dibiarkan tas Kamu terserang cahaya matahari karena warna dapat gampang luntur.

Diluar itu, Kamu harus juga bersihkan sisi dalam tas. Janganlah cuma sisi luarnya saja. Sisi dalam juga tidak kalah terpenting untuk dibikin bersih supaya tidak berjamur serta berbau. Janganlah lupa keluarkan semua isi tas, lalu membersihkan dengan kain basah. Jika tas Kamu terserang noda, karena itu janganlah langsung dibikin bersih lewat cara dicuci atau dibasuh karena dapat rusak. Semestinya Kamu lihat dahulu apakah bahan tas itu, apa terbuat berbahan PU, suede, atau kulit

3. Menjaga sepatu supaya awet

Sebelum memakai sepatu, semestinya Kamu pastikan dengan benar jika kaki dalam kondisi bersih. Jangan pernah keringat ataupun kotoran yang menempel di kaki membuat sepatu Kamu jadi kotor. Upayakan janganlah memakai sepatu yang itu-itu saja. Coba untuk memakai dengan bergantian dengan sepatu lainnya. Makin seringkali digunakan maka semakin cepat rusak. Diluar itu, Kamu harus juga sesuaikan type sepatu yang akan dipakai. Pilih sepatu yang sama dengan kegiatan yang akan Kamu kerjakan. Sesudah dipakai, semestinya sepatu selekasnya dibikin bersih supaya tidak ada kotoran yang menempel di sepatu. Membersihkan juga sisi dalam serta alasnya supaya tidak lembab serta menyebabkan timbulnya jamur. Upayakan minimum sekali dalam satu bulan untuk keluarkan sepatu dari kotaknya untuk diangin-anginkan. Tempatkan di hawa terbuka sekaligus juga dibikin bersih supaya bersih serta kering.

Itu barusan cara-cara untuk menjaga beberapa barang fesyen supaya makin awet serta tidak gampang rusak. Jangan pernah beberapa barang Kamu rusak demikian saja karena kecerobohan waktu menaruh barang itu.

0 komentar:

Posting Komentar