Minggu, 23 September 2018

Definisi dan Pengertian Untuk Belajar SEO Pemula yang Lengkap

Related image

jasa pembuatan website di jakarta barat - Pada saat ini saya akan mengulas sama dengan judul di atas yakni Belajar SEO Untuk Pemula, yang disebut post pertama saya di kelompok tehnik SEO, untuk kamu yang pemula dalam dunia SEO tentu banyak menanyakan – bertanya “apa itu search engine optimization?” “apakah search engine optimization type mamalia baru?” 😀 atau apalah pertanyaan yang pasti banyak muncul di pikiran hati kamu yang terdalam, serta di tempat ini akan saya terangkan tentang Apakah itu SEO, Apakah keuntungannya?, ada berapakah type SEO?, dan sebagainya.

Apakah itu SEO? – Pemahaman serta Pengertian SEO
SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) ialah satu langkah atau tehnik untuk bikin situs atau website kita ada pada halaman/tempat satu di mesin penelusuran (mesin pencari) seperti Google, Bing, serta Yahoo.

Pemahaman dari SEO sangat luas tapi semua meliputi hal sama yakni mengoptimisasi satu halaman web/website supaya ada pada halaman/tempat satu di mesin pencari dengan keyword yang ditarget.

Contoh SEO
Saya memiliki satu artikel di web ini yakni “cara membuat jaringan warnet”, lalu saya optimasi halaman artikel itu dengan tehnik SEO yang saya pakai serta dengan mentarget keyword “cara membuat jaringan warnet”, sesudah saya optimasi dengan baik akhirnya halaman itu bisa rangking satu dengan keyword yang saya tujuan itu.

Saat ini saya meyakini kamu telah mulai memahami tentang Search Engine Optimization, bila belumlah silakan baca berulang – lagi pemahaman serta contoh di atas sampai kamu benar – benar memahami 🙂 atau simak juga pemahaman search engine optimization dari wikipedia.

Keuntungan Lakukan SEO
Sangat banyak keuntungan dari lakukan SEO yang tidak dapat saya katakan satu-satu, salah satunya yakni :

1# Menghadirkan Traffic yang Banyak
Kita semua tentu tahu bila situs atau website ada pada halaman satu Search Engine juga bakal menghadirkan pengunjung (Traffic) yang besar sekali, bergantung pada kata kunci (keyword) yang kita tujuan serta besar kecilnya data hasil penelusuran dari Google Planner.

2# Tingkatkan Penjualan
Bila satu situs jual satu produk atau barang seperti lazada.co.id yang jual bermacam barang seperti laptop atau yang lain, jadi bila ada orang mencari di google dengan kata kunci (keyword) “jual laptop murah” lalu situs itu rangking 1, jadi telah 95% lazada akan memperoleh penjualan hasil dari SEO itu.

3# Tingkatkan Daya Saing
Gampang saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, bila tempat satu situs tambah tinggi jadi dengan automatis daya saingnya juga semakin lebih tinggi. Ada banyak lagi keuntungan dari SEO ini yang tidak saya katakan semua, sebab saya meyakini dengan 3 perihal di atas saja tentu kamu telah memahami tentang keuntungan SEO.

Selintas Histori SEO
Menurut Danny Sullivan, arti seo pertama-tama dipakai pada 26 Juli tahun 1997 oleh satu pesan spam yang di-publish di Usenet. Pada saat itu algoritma search engine belumlah sangat kompleks hingga gampang dimanipulasi.

Vs awal algoritma penelusuran didasarkan seutuhnya pada info yang disiapkan oleh webmaster lewat meta tag pada kode html situs situs mereka. Meta tag menyiapkan info mengenai content yang terdapat dalam satu halaman situs dengan rangkaian keyword (kata kunci (keyword)).

Beberapa webmaster lakukan manipulasi lewat cara tuliskan keyword yang tidak cocok dengan content situs yang sebenarnya, hingga search engine salah tempatkan serta memeringkat situs itu. Hal seperti ini mengakibatkan hasil penelusuran jadi tidak tepat serta memunculkan kerugian baik buat search engine ataupun buat pemakai internet yang menginginkan info yang berkaitan serta berkualitas.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari/

Basic SEO Yang Harus Kamu Ketahui
Basic SEO ini adalah fondasi yang dapat disebut begitu harus didapati oleh pemula dalam dunia seo sebab hal itu adalah satu perihal yang perlu serta diaplikasikan bila kamu ingin jadi pakar search engine optimization atau membuat situs ada pada halaman/tempat satu google dengan keyword yang kamu tujuan.

Butuh kamu kenali beberapa orang yang katakan basic search engine optimization itu ada dua dan ada yang katakan jika basic search engine optimization itu ada tiga. Mana yang benar? menurut saya sendiri semua benar, yang salah itu maling 😀 hanya buat mereka yang menyampaikan basic search engine optimization itu ada tiga bermakna dia cuma memberikan Penelitian Kata kunci (keyword) dalam basic search engine optimization nya serta itu begitu benar sebab search engine optimization tiada penelitian kata kunci (keyword) rasa-rasanya sia-sia seperti mencari alamat palsu ( lagunya ayu ting -ting itu 😀 ).

Oke lanjut, menjadi apa basic dari search engine optimization, mari kita ulas satu-satu..

1. On Page SEO
Dengar kata di atas tentunya tidak asing lagi buat beberapa ahli search engine optimization, akan tetapi akan asing sekali untuk beberapa pemula dalam dunia search engine optimization. On Page SEO ialah satu tehnik mengoptimisasi halaman web dengan mengaplikasikan beberapa basic kata kunci (keyword) yang ditarget kedalamnya. Keuntungan dari on page search engine optimization ini yakni situs kamu semakin lebih dinilai berkaitan oleh google, juga bila halaman itu cuma memperoleh dikit back-link dapat diyakinkan akan gampang rangking #1 Google.

Tersebut basic yang perlu diaplikasikan dalam on page search engine optimization :

1. Title Tag
2. Meta Description
3. URL
4. Heading (h1, h2, h3, h4)
5. Image & Image ALt Tag
6. Link to Site Authority

Tittle Tag
Title Tag itu sama dengan judul dalam satu posting/artikel tapi berlainan, sebab biasanya title tag ini dibaca oleh mesin pencari, bila title tag tidak ditukar atau sama mirip judul posting jadi yang muncul pada mesin pencari menjadi title tag yakni judul posting itu. Tersebut gambar contoh title tag.

Title Tag bisa ditukar memakai plugin WordPress Search engine optimization by Yoast bila kamu memakai WordPress, untuk blogger atau yang lain saya belumlah tahu bagaimanakah cara ganti title tag itu.

Meta Description
Meta descriptions ialah info dari satu halaman berdasar pada dari kalimat artikel posting kamu, supaya meta description tampak merayu serta menarik trafik kamu butuh memodifikasinya dengan memakai plugin SEO by Yoast seperti yang telah saya terangkan di atas.

URL
URL singkatan dari Uniform Resource Locator, ialah serangkaian ciri-ciri menurut satu format standard spesifik, yang dipakai untuk tunjukkan alamat satu sumber seperti dokumen serta gambar di Internet, itu menurut wikipedia 🙂 kamu bisa membacanya di tempat ini.

jika menurut saya sederhana saja URL yakni serangkaian huruf yang membuat satu link yang ke arah satu halaman situs, contoh “http://www.rudinazar.com/cara-riset-keyword/” menjadi URL ini begitu punya pengaruh pada Search Engine Optimization.

Heading
Heading ialah beberapa kumpulan kata sebagai judul atau sub-judul dalam satu dokumen html. Heading berlainan dengan tag < title >.

Html menyiapkan enam tingkatan heading, di mana heading level 1 (< h1 >) ialah yang paling besar, biasa ada di judul posting, serta heading level 6 (< h6 >) ialah yang paling kecil.

Link to Authority Site
Apakah itu Link to authority site? yakni adalah satu posting yang di dalamnya ada link ke arah situs – situs terpercaya / yang dipercayai google seperti yotube, wikipedia, facebook serta ada banyak lagi.

Bagaimanakah cara tahu situs yang dipercayai google? kamu bisa memandangnya dari Page Rank (PR) situs itu bila page rank satu situs lebih dari 7 jadi dapat disebutkan situs itu telah dipercayai google ( Authority Site ).

Lalu bagaimanakah cara untuk tahu PR dari satu situs? langkah paling mudah yakni kamu cukuplah meng-install Extensi WebRank SEO dari browser Google Chrome lewat cara download terlebih dulu dari Toko Situs Chrome, untuk Mozila Firefox kamu bisa memakai search engine optimization toolbar dari seobook silakan teliti di tempat ini.

2. Off Page SEO
Off Page Search Engine Optimization ialah langkah mengoptimisasi satu halaman di luar situs (memakai back-link), “Apa itu Back-link?” Back-link ialah Link dari halaman situs kita yang ada pada halaman situs orang yang lain yang memiliki PR (Page Rank) yang tinggi.

Search Engine seperti Google begitu suka pada Back-link yang berkualitas yang berarti Back-link dari situs authority atau situs yang dipercayai Google serta memiliki PR yang tinggi seperti Wikipedia, Twitter, WordPress, dan sebagainya.

Oleh karena itu satu situs akan di angkat posisinya oleh google bila memiliki back-link dari situs authority itu, serta bahkan juga dapat jadikan situs kita rangking tinggi dengan keyword yang di tujuan bila memperoleh back-link dari situs yang berPR tinggi.

Saya berharap kamu memahami tentang Pemahaman Back-link itu, bila belum juga memahami, saya beri dikit contoh, lihat gambar berikut ini.

apakah itu backlink

Dapat kamu lihat pada gambar di atas jika link situs saya http://www.rudinazar.com memperoleh back-link dari situs lainnya yang memiliki PR 5, serta hal itu bisa menaikan tempat situs saya di mesin pencari.

Saat ini saya meyakini kamu sudah pasti memahami tentang Back-link 🙂

Ketidaksamaan Back-link dengan Link Spam
Saya dikit memiliki pengalaman saat belajar search engine optimization, saat itu saya menulis dalam suatu komunitas dengan judul “ribuan back-link melayang-layang di komunitas ini”, serta nyatanya sangat banyak yang Tidak Sepakat dengan tulisan saya itu, sebab link yang banyak sekali datang dari komunitas serta tidak memiliki PR, itu adalah Link Spam BUKAN Back-link.

Benar-benar pengalaman yang bikin malu, tetapi mesti bagaimana lagi, namanya juga belajar juga bakal tetap temukan kekeliruan.

Dari pengalaman tersebutlah saya memahami serta memahami tentang ketidaksamaan pada Back-link serta Link Spam, butuh kamu kenali kembali yang namanya link spam bukan sekedar datang dari komunitas, tapi yang semakin banyak itu datang dari Website Comment atau komentar orang di website yang tinggalkan beberapa puluh sampai beberapa ratus link yang tidak berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar